Rabu, 01 Mei 2013

Apa Itu Sodium Bisulfat ?


Apa Itu sodium
Apa Itu sodium bisulfat ? Sodium atau Natrium bisulfat adalah senyawa ionik umum yang dibuat dari kombinasi ion natrium, hidrogen, sulfur dan oksigen. Meskipun zat asam dapat berbahaya dalam konsentrasi tinggi, namun natrium bisulfat juga merupakan zat yang sangat berguna. Banyak produk rumah tangga biasa dan makanan olahan menggunakan sodium bisulfat sebagai bahan utama untuk pembersihan dan tujuan pelestarian.

    Identifikasi :
        Rumus kimia untuk sodium bisulfat adalah NaHSO4. Senyawa ini juga bernama natrium hidrogen sulfat, asam sulfat natrium, bisulfat soda, garam monosodium dan monohydrate. Natrium bisulfat biasanya diencerkan dengan air ketika digunakan secara komersial atau dalam eksperimen kimia.
Apa Itu sodium

    Fitur :
        Sodium bisulfat adalah ion asam yang larut baik dalam air. Dalam bentuk padat, natrium bisulfat memiliki kristal yang jelas dan tidak berbau. Natrium bisulfat sangat asam, dengan pH hanya 1,4.
       
    Peringatan :
Apa Itu sodium        Apa sodium bisulfat ? >> Sodium atau Natrium bisulfat adalah asam kuat dan bisa sangat berbahaya jika digunakan secara tidak benar. Menghirup asap natrium bisulfat dapat menyebabkan iritasi paru-paru atau selaput lendir. Dalam kasus yang parah, inhalasi bahkan dapat menyebabkan edema paru-paru. Jika tertelan, sifat korosif natrium bisulfat dapat menyebabkan luka bakar internal dan muntah. Sebagai asam, konsentrasi tinggi natrium bisulfat menyebabkan luka bakar yang parah pada kulit dan mata.

     Penanggulangan :        Hal ini penting untuk segera mencari bantuan medis jika terjadi setiap eksposur disengaja. Untuk kasus-kasus kecil inhalasi, dan menghirup udara bersih dapat memperbaiki masalah. Jika Anda menelan natrium bisulfat, Anda harus minum air dan mencari bantuan medis sesegera mungkin. Anda tidak harus mencoba untuk memuntahkan bahan tertelan. Jika natrium bisulfat terkena dengan kulit atau mata, Anda perlu flush daerah dengan air.
Apa Itu sodium

    Manfaat

        Meskipun sifatnya berbahaya, natrium bisulfat adalah produk yang sangat berguna. Banyak pembersih rumah tangga, terutama produk pembersih toilet, mengalkalinitas cairanandung jumlah tinggi sodium bisulfat. Natrium bisulfat juga dapat digunakan untuk mengurangi , seperti air di kolam renang. Kualitas pengawet natrium bisulfat membuatnya menjadi bagian umum dari pengawetan makanan dan pengolahan. Sekarang anda sudah mengetahui Apa Itu Sodium Bisulfat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar