Senin, 06 Mei 2013

Apa Itu Shea Butter ?


Apa Itu Shea ButterApa itu Shea butter? >>> Shea butter adalah ekstrak tumbuhan alami yang membantu menjaga kesehatan, kulit dan rambut yang menarik. Ini memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk kemampuan untuk menghilangkan ruam dan noda. Hal ini juga membantu dalam melembabkan kulit dan rambut dan melindungi kulit dari radikal bebas, seperti sinar matahari dan polusi.

    Asal

        Apa Itu Shea Butter ? Shea butter adalah lemak kacang yang berasal dari pohon Shea-Karite, yang hanya dapat ditemukan di Afrika. Shea butter Setelah dipanen dari pohon kacang Shea-Karite direbus untuk mengeluarkan cairan di dalamnya. Cairan ini ternyata akan beku pada suhu dingin dan merupakan satu-satunya bahan dalam shea butter murni. Beberapa produsen menggunakan proses kimia untuk memperbaiki shea butter, dan beberapa menambah bahan lain  untuk mengubah warna (membuatnya lebih putih) atau beroma.  shea butter Murni biasanya memiliki bau yang kuat.
Shea butter adalah
     
Penampilan

        Shea butter Murni berwarna dari kuning pucat hingga kuning gelap dan halus, padat tetapi mencair bila terkena panas. Shea butter halus biasanya memiliki warna lebih terang. Shea butter yang telah banyak disempurnakan biasanya putih.

Apa Itu Shea Butter       
    Manfaat Kulit

        Shea butter mengandung vitamin A dan E, yang membantu melembabkan  dan mencegah garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Vitamin ini menyembuhkan kulit yang rusak dan menghilangkan ruam, luka bakar, cacat dan kekeringan. Vitamin F lanjut melembabkan kulit dan juga berfungsi sebagai pelindung, sunblock dan pelindung dari angin , serta mencegah polutan kulit. Shea butter telah dikenal untuk memerangi psoriasis, eksim, dan kondisi kulit lainnya yang menyebabkan ruam dan iritasi.

    Manfaat Pada Rambut

        Shea butter dapat diterapkan secara langsung pada rambut untuk menambahkan kelembaban dan melindungi kulit kepala dari terpaan ultraviolet sinar matahari dan elemen lingkungan lainnya. Shea butter menyerap ke dalam rambut dan kulit kepala dengan cepat, menyembuhkanyang rusak dan rapuh pada  folikel rambut dan menumbuhkan rambut sehat dari dalam ke luar.

    Penyimpanan

        Apa Itu Shea Butter ? Shea butter adalah zat yang memiliki titik leleh yang sangat rendah, sehingga meleleh begitu bersentuhan dengan panas. Karena itu, beberapa orang yang ingin menyimpannya harus meletakannya di dalam lemari es. Shea butter mempertahankan konsistensi terbaik ketika disimpan di tempat yang dingin, Shea butter akan kehilangan kekuatan dari waktu ke waktu dan akhirnya bisa hilang, terutama bila disimpan dengan tidak benar. Anda akan mengetahui ketika shea butter berbau tengik atau asam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar