Rabu, 05 Juni 2013

Apa itu VPS ?

Apa itu VPS  ? , atau Apa itu VPS Hosting? Butuh penjelasan tentang VPS ? VPS hosting adalah jenis web hosting yang menggunakan Virtual Private Server. Biar jelas lihat gambar ini >>

Apa itu VPS
Meskipun situs-host pada mesin fisik yang sama, VPS memungkinkan setiap website untuk sepenuhnya independen seolah berada di mesin yang terpisah sendiri.

Bagaimana VPS bekerja
Apa itu VPS

Cara termudah untuk memvisualisasikan bagaimana VPS kerja adalah dengan menggunakan analogi apartemen. Setiap server virtual, atau "wadah", pada mesin seperti apartemen suite. Anda dapat menginstal perangkat lunak apapun yang Anda suka atau restart wadah sendiri tanpa mempengaruhi wadah lain pada mesin, seperti bagaimana Anda dapat merenovasi suite Anda sendiri tanpa mempengaruhi yang lain.

Pada server shared hosting, masalah dengan satu situs web dapat menyebabkan seluruh server untuk turun, menyebabkan semua situs-situs lain pada server untuk turun dengan itu. Hal ini tidak akan terjadi pada mesin VPS karena hanya wadah bermasalah akan turun, tetapi wadah lain akan terpengaruh.

Demikian pula, beberapa situs lalu lintas tinggi dalam lingkungan shared hosting mungkin babi semua sumber daya server, sehingga menyebabkan situs-situs lain di server menjadi tidak terjangkau. Hal ini tidak akan terjadi pada mesin VPS karena setiap kontainer hanya dapat menggunakan sumber daya yang dialokasikan untuk itu.
Mengapa menggunakan VPS Hosting?
Apa itu VPS

VPS besar seperti itu tergelincir dengan baik dan menjembatani kesenjangan antara shared hosting dan layanan hosting berdedikasi. VPS akan memberikan Anda kebebasan dan fleksibilitas dari sebuah layanan hosting khusus, tetapi pada harga layanan hosting high-end bersama.

Untuk pengguna yang telah melampaui situs layanan shared hosting mereka, tetapi tidak bisa cukup mampu dedicated server, VPS hosting mungkin menjadi solusi terbaik.
Apa itu VPS


Apa itu VPS Hosting?

Apa itu VPS Hosting? Pada dasarnya, VPS hosting (Virtual Private Server hosting) adalah layanan yang memberikan Anda hardware server web untuk berbagi dengan orang lain tanpa berbagi perangkat lunak. Ini berarti bahwa Anda dapat memiliki kontrol penuh atas akar server seolah-olah itu dedicated server Anda sendiri tetapi Anda masih akan berbagi CPU, RAM, dan bandwidth dengan pengguna lain. Anda masih dapat memiliki dijamin CPU, ruang disk, dan memori. Ini berarti Anda dapat menginstal apa pun yang Anda inginkan.

VPS hosting lebih mahal dari shared hosting web tapi bisa jauh lebih murah daripada dedicated hosting saat memberikan Anda beberapa manfaat yang sama. Wikipedia mengatakan hal ini tentang "apa yang dibagi hosting VPS?": "Sebuah virtual private server (VPS, juga disebut sebagai Virtual Dedicated Server atau VDS) adalah metode partisi sebuah komputer server fisik ke beberapa server sehingga masing-masing memiliki penampilan dan kemampuan berjalan pada mesin khusus sendiri. Setiap server virtual dapat menjalankan sistem operasi penuh sendiri, dan setiap server dapat mandiri reboot. "
Apa itu VPS Hosting

Apa itu VPS hosting yang baik untuk? VPS hosting sangat bagus untuk hosting banyak situs web di lingkungan di mana Anda memiliki kontrol hampir lengkap sambil tetap menjaga biaya Anda ke bawah. Anda dapat menginstal modul Apache kustom atau mencoba sebuah bahasa pemrograman baru. Anda bisa mendapatkan dalam dan membuat perubahan rinci menggunakan command line atau remote desktop tetapi perusahaan hosting Anda biasanya masih memudahkan untuk mengelola situs Anda dengan menggunakan panel kontrol Virtualisasi seperti Virtuozzo Daya Panel.

Kelemahan dari VPS hosting meliputi:

    Lebih banyak tanggung jawab. Anda harus menjaga sistem up to date dan berjalan. Jika perangkat lunak server web keluar dengan versi baru untuk memperbaiki masalah keamanan, Anda harus memperbaruinya sehingga server Anda tidak mendapatkan hacked. Jika perangkat lunak server web crash selama akhir pekan, coba tebak siapa yang akan memperbaikinya? Itu akan Anda, teman saya, bukan administrator ramah yang menangani shared web hosting server.
    Lebih sedikit sumber daya dibandingkan dengan dedicated. Meskipun Anda mendapatkan bagian tertentu dari perangkat keras server, ada sumber daya jauh lebih sedikit daripada jika Anda memiliki dedicated server sendiri.
virtual private server murah

Anda bisa mendapatkan VPS hosting dengan OS Windows atau Linux dan Anda biasanya mendapatkan setidaknya satu alamat IP khusus.

Untuk lebih memahami pertanyaan "Apa itu hosting VPS?" Anda harus membaca lebih lanjut tentang berbagai jenis web hosting seperti web shared hosting dan dedicated web hosting
virtual private server indonesia


Coba saya ringkas pertanyaan yang muncul :
    1.apa itu vps 
    2. apa beda vps, colo, shared
    3. keuntungan apa yang didapat dari vps
    4. apa maksud Equal Share processor, burstable memory, dedicated ip
    5. keahlian apa yang diperlukan untuk manage vps
    6. harga minimal untuk vps berapa / bulan
    7. hal yang perlu diperhatikan dalam memilih vps itu apa-apa

   
Jawaban Apa Itu VPS
    >>1. VPS = virtual private server. Sepertinamanya, bukan "real", tapi berfungsi layaknya satu unit server biasa. Sebenarnya VPS merupakan server-dalam-server. Sebuah server normal bisa dibagi2 menjadi beberapa virtual-server, dengan masing2 memiliki OS-nya, jumlah memory, batas pemakaian resources processor, dll (layaknya server normal dengan batasan pemakaian resorces).

    >>2. Bedanya secara singkat,...
    vps = server dgn harga murah (virtual tentunya),
    colocation = layanan lokasi untuk server, menyewakan space + bandwidth + listriknya dll, server disediakan oleh yang punya.
    shared = untuk server, maksudnya dipakai bersama2 oleh beberapa website atau pemakai untuk hosting.

    >>3. Keuntungan VPS, biayanya murah, tapi memakai hardware yang berspesifikasi tinggi. Control sendiri hingga ke semua hal/setting dalam server (virtual tersebut).

    >>4. Equal share processor = pemakaian unit processor tidak dibatasi, boleh pakai semua kemampuan prosesor bila tersedia.
    Burstable Memory = VPS selalu dijual dgn batas memory (RAM) tertentu. Memory terpasang dalam server sebenarnya, boleh dipakai juga, bila tidak terpakai oleh VPS lain dlm server yg sama.
    Dedicated IP = IP yang tidak di-shared dengan website lain. Dedicated IP hanya disewakan.

    >>5. Untuk mengelola VPS, sedikitnya diperlukan pengetahuan menangani OS yang terpasang, instalasi aplikasinya, dan dasar pengetahuan networking.

    >>6. Harga VPS, tergantung jumlah resources (CPU unit, RAM, bandwidth, diskspace). Untuk yang bisa diandalkan, setidaknya sekitar, US$20/bulan, dan untuk cpanel serta lainnya, perlu biaya tambahan.

    >>7. "Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih vps itu apa-apa?"
    Jawaban No.4 + 5 + 6 di atas, ditambah apakah VPS fully managed atau tidak.
    Fully managed = support penuh untuk problem VPS dari jasa VPS tersebut.

    Apa Itu VPS ? Semoga menjawab pertanyaan semua yang berkaitan dengan katakunci :
    
virtual private server indonesia
virtual private server  
virtual server
virtual private server adalah  
virtual dedicated server
apa itu virtual server
free virtual private server
virtual private servers
virtual private server murah
virtual server adalah
Mudah2an bermanfaat, dan silahkan riset lebih lanjut......

1 komentar:

  1. Artikel ini sangat bermanfaat sekali kak. Jangan lupa mampir ya kak kalo butuh layanan VPS murah. maxserver.co.id
    Penyedia VPS Murah

    Terima kasih

    BalasHapus