Kamis, 02 Mei 2013

Apa Itu Tunneling ?

Apa Itu Tunneling Apa Itu Tunneling ? >> Ada beberapa jawaban yang mungkin bisa membantu anda untuk mengetahui definisi dari apa itu Tunneling di bawah ini :

1. Tunneling

Tunneling adalah Sebuah teknologi yang memungkinkan satu jaringan untuk mengirim data melalui koneksi jaringan lain. Tunneling bekerja dengan encapsulating protokol jaringan dalam paket dibawa oleh jaringan kedua. Sebagai contoh, teknologi Microsoft PPTP memungkinkan organisasi untuk menggunakan Internet untuk mengirimkan data melalui VPN. Hal ini dilakukan dengan menanamkan protokol jaringan sendiri dalam TCP / IP paket yang dibawa oleh Internet.
Tunneling juga disebut enkapsulasi.


2. Apa Itu Tunneling (ssh tunneling dan ppp tunneling)? Aku mencari di google tapi masih membingungkan .. siapa yang dapat memberikan beberapa bahan yang baik tentang topik tunneling?

Tunnelling adalah ketika ketika kita mengirim paket data secara langsung melalui jaringan (sering dienkripsi) koneksi lain dengan cara enkapsulasi. Dalam kasus SSH tunneling, TCP / IP paket yang dikirim dalam sebuah koneksi SSH ke host lain yang kemudian memutuskan bagaimana memperlakukan paket-paket data tersebut.

3. Apa Itu Tunneling atau Port Forwarding

    Tunneling adalah, juga dikenal sebagai "port forwarding," adalah transmisi data dimaksudkan untuk digunakan hanya dalam, jaringan biasanya perusahaan swasta melalui jaringan publik sedemikian rupa sehingga routing node dalam jaringan publik tidak menyadari bahwa transmisi adalah bagian dari jaringan pribadi. Tunneling umumnya dilakukan dengan encapsulating data jaringan pribadi dan informasi protokol dalam unit transmisi jaringan publik sehingga informasi protokol jaringan privat muncul di jaringan publik sebagai data. Tunneling memungkinkan penggunaan internet, yang merupakan jaringan publik, untuk menyampaikan data atas nama jaringan pribadi.

Salah satu pendekatan untuk tunneling adalah Point-to-Point Tunneling Protocol (PPTP) yang dikembangkan oleh Microsoft dan beberapa perusahaan lainnya. PPTP terus data eksklusif yang cukup aman, meskipun bagian dari jalan (s) antara atau di antara pengguna akhir ada di saluran komunikasi publik. PPTP ini memungkinkan pengguna yang berwenang untuk mendapatkan akses ke jaringan pribadi - disebut virtual private network (VPN)-melalui penyedia layanan Internet (ISP) atau layanan online. Tunneling protokol lain yang umum digunakan adalah Routing enkapsulasi generik (GRE), yang dikembangkan oleh Cisco Systems. Ada banyak, protokol tunneling kurang umum.

Jadi Apa Itu Tunneling ?, Tunneling adalah>>Tunneling, dan penggunaan VPN, tidak dimaksudkan sebagai pengganti untuk enkripsi / dekripsi. Dalam kasus di mana tingkat keamanan yang tinggi diperlukan, enkripsi yang paling kuat harus digunakan dalam VPN itu sendiri, dan tunneling harus melayani hanya untuk kemudahan.
 Selanjutnya>> Cara Tunneling Atau Forwarding

1 komentar: