Rabu, 01 Mei 2013

Apa Itu Alkalinitas Air?

Apa Itu Alkalinitas Air? alkalinitas air adalah tingkat alkali pada air. Tingkat pH dalam air menentukan apakah kadar air lebih asam atau alkali. Tingkat alkali air berhubungan dengan kemampuannya untuk menetralkan asam.

    Definisi alkalinitas air = Keseimbangan Antara Asam dan Alkali
        Sebuah persentase moderat alkalinitas membantu menyeimbangkan efek kurang diinginkan asam. Meskipun sebagian besar tidak menganggap korosif air, air (misalnya, beberapa mata air di Yellowstone Park) dapat memiliki tingkat keasaman yang tinggi - dan asam seperti asam baterai. Air tawar, meskipun, umumnya lebih seimbang dengan tingkat alkalinitas 20-200 mg / L.
definisi alkalinitas air
    Air Keras
        Namun, ketika air menjadi terlalu basa, mungkin rasanya menjadi seperti soda dan bisa memiliki efek mengeringkan pada kulit. Selain itu, menjadi apa yang disebut "air keras."  Batuan karbonat, seperti batu gamping, adalah sumber utama untuk mengubah alkali air.

    Solusi Buffering
        Kalsium karbonat dan senyawa karbonat lain seperti memberikan ion untuk sistem penyangga. Tanpa solusi buffering, asam masukkan di dalam air bisa mengubah konsentrasi hidrogen (H +). Penyangga ini melindungi satwa air dari perubahan yang cepat dalam tingkat pH.

Apa Itu Alkalinitas Air?


    Ion untuk Alkalinitas
        Untungnya, banyak ion dalam air memberikan solusi penyangga keseimbangan asam. Alkalinitas alami mungkin karena adanya berbagai ion, termasuk hidroksida, karbonat atau bikarbonat.
Apa Itu Alkalinitas Air?
    Terlalu Banyak Alkalinitas
        Tapi ketika air (terutama air minum) menjadi terlalu basa, untuk menanggulanginya adalah proses seperti reverse osmosis, distilasi dan deionisasi, Proses tersebut digunakan untuk menghilangkan kelebihan mineral. Untuk hal inilah alasan mengapa anda harus mengetahui Apa Itu Alkalinitas Air?.
 Definisi alkalinitas air
Setelah anda mengetahui  Apa Itu Alkalinitas Air, tentunya anda sekarang bisa mengetahui dimana sumber air atau air cadangan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Bahkan anda bisa menanggulanginya dengan mempelajari proses penyeimbangan alkalinitas air. Jadi Itulah Penjabaran secara sederhana tentang Definisi alkalinitas air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar