Minggu, 28 April 2013

Apa Itu Fibromyalgia Cara Mendiagnosisnya

Apa Itu Fibromyalgia Cara Mendiagnisisnya >>Fibromyalgia adalah kondisi serius yang menyebabkan nyeri seluruh tubuh, sulit untuk mendiagnosa. Pasien juga mungkin mengalami kelelahan melemahkan. Seseorang dengan fibromyalgia sering mengalami ketidaknyamanan ekstrim dan harus segera untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit.

Apa Itu Fibromyalgia  





Cara Mendiagnosisnya Fibromyalgia :


         1.          Evaluasi gejala. Nyeri adalah gejala yang paling jelas dari fibromyalgia. Penderita akan merasa sakit ketika tekanan diterapkan pada 18 titik-titik tertentu dari tubuh termasuk leher, punggung bawah, belakang kepala, lengan dan lutut.
Apa Itu Fibromyalgia
         2.         Mempertimbangkan faktor-faktor risiko Anda. Umur, jenis kelamin dan riwayat keluarga dapat membantu Anda menentukan apakah Anda mungkin memiliki diagnosis fibromyalgia. Perempuan memiliki fibromyalgia lebih sering dibandingkan pria. Pasien sering setengah baya ketika mereka mengembangkan fibromyalgia. Sebuah riwayat keluarga kondisi juga harus dipertimbangkan.

         3.          Buatlah janji dengan dokter Anda jika gejala menetap selama beberapa minggu atau bulan. Dokter perlu untuk menyingkirkan kemungkinan penyebab lain dari rasa sakit dan kelelahan.

         4.          Menjalani tes medis untuk menyingkirkan diagnosis lain. Dokter Anda harus menyuruh kerja darah dan rontgen untuk melihat apakah rasa sakit dan kelelahan bisa disebabkan oleh masalah kesehatan lainnya.

         5.          Biarkan dokter melakukan pemeriksaan fisik. Setelah mengesampingkan penyakit lain, dokter Anda mungkin akan menerapkan tekanan pada 18 poin diketahui menyakitkan dalam fibromyalgia. Seiring dengan riwayat kesehatan Anda, ujian ini akan membawanya ke diagnosis fibromyalgia.

Apa Itu Fibromyalgia
 Apa Itu Fibromyalgia ? saya kira anda sudah mengerti setelah membaca artikel di atas. Apakah anda termasuk penderita Fibromyalgia ?. Silahkan berbagi pengalaman anda yang mungkin akan berguna bagi pembaca lainnya.
Artikel Yang Berkaitan dengan "Apa Itu Fibromyalgia ?">>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar